Winch yakni salah satu sarana wajib diwaktu ber-offroad kian
masuk kedalam arena yg pass susah misalnya lumpur, tanjakan curam yg lebih awal
60derajat atau kemungkinan kemasukan menyengat yg mensyariatkan winch sbg
sarana terhadap menyangga berat mobil. Winch mesti bekerja extra ketika melibas
handicap yg menantang.
guna menaungi winch konsisten langgeng diwaktu dipakai tentu
aku ada tekniknya individual. sedang tidak sedikit yg belum tau gimana trik
ngewinch yg sahih biar winch tetep langgeng. rata rata offroader pemula asala
ngewinch yg utama mobil terselamtkan berasal gangguan dalam treck offroad.
tidak sedikit masih yg cuma mempertimbangkan tonase winch, kadang offroader
pemula cuma berfikir diwaktu tonase winch agung maka tentu winch bakal kekal.
Pemikiran seperti benar-benar ada benarnya cuman seandainya kepada aku juga
sebagai pencipta tentu saja tidak sedikit elemen yg mempengaruhi tugas dan
keawetan winch.
bagi itu aku dapat paparkan macam mana Cara menggunakan Winch yang baik :
1. Sebelum membayar winch maka memastikan dulu keperluan,
berat, beban mobil kamu dikarenakan ini salah satu hal yg pass mempengaruhi
pun. rata-rata yg tidak jarang dipakai yakni 1.5 yg artinya daya tarik semenjak
winch yg dapat kamu pakai yakni minimal 1.5 kali berat mobil kamu. Gampangnya
seperti ini, jikalau berat mobil kamu 3 Ton maka Winch yg baiknya dimanfaatkan
yakni yg mempunyai daya tarik minimal 4.5 Ton atau 9000lbs. Tentu saja lebih
valid bersumber itu tentu lebih baik, tapi dgn bertambahnya spirit winch maka
melaju berat serta winch itu. jangan sampai hingga bemper depan mobil kamu
berkurang ke negeri sebab winchnya terlampaui berat.
2. Carilah winching point terdekat artinya winching point yg
paling dalam bersama mobil kamu, winching point terdekat menciptakan sling tak
terentang terlampaui panjang, lantaran makin panjang sling terentang maka moral
tonase winch bakal makin turun.
Dalam belitan sling atau di sebut layer sling terselip
perhitungannya tunggal. misalnya saja winch warn 8274 tersedia 4layer ikatan
sling maka layer awal sling bakal memusakakan daya full jikalau winch warn
8274-M50 bertonase 3,2ton maka di layer awal ini daya 3,2ton itu di pakai,
kepada layer keduanya tentusaja tonasenya bakal turun, semisala menjadi 2,8ton
dan demikian seterusnya.
3. Sesuaikan kabel winch atau sling winch, pakai diameter
sling yg cocok cocok beban mobil minimal 2kali beban mobil kamu. perihal
penting yg mesti diperhatikan buat ketika merangkai sling salah satunya yaitu
berikan bandul guna sling yg tujuannya yakni jikalau sling rampung maka sling
tak lari kemana-mana. dikarenakan bakal ketika berbahaya apabila putusnya sling
tak terkontrol. rata-rata kini sling baja tidak sedikit di tukar bersama plasma
rope lantaran lebih safety, ringan dan stadium resikonya amat sangat minim.
4. Ukur ketinggian, kecuraman, atau kekuatan lumpur, pakai
sarana recovery lain seperti snatch block ketika pekerjaan winch terlampaui
berat. Snatch block menghasilkan pekerjaan winch lebih ringan. janganlah mensyaratkan
pekerjaan winch jiga kecuraman atau kekuatan lumpur tak mengizinkan bagi
ngewinch. Bekerjasamalah bersama team itu yg utama.
5. Sebelum winch dioperasikan teliti lagi instalasi
kelistrikaannya lantaran ini teramat mutlak bagi meminimalisir dampak waktu
ngewinch di lumpur. pakai cut off sbg pemutus arus bila mobil tersuling atau
berlangsung konsleting winch.
6. memohon sebelum mengawali aktifas
tampaknya itu saja yg dapat aku paparkan berkenaan taktik
ngewinch yg baik. kalau ada nista silakan berimprofisasi sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar